Pilih Laman

Pendahuluan

Salah satu ciri makhluk hidup adalah berkembang biak. Sistem reproduksi pada manusia menjadi komponen penting dalam menghasilkan keturunan.  Sistem reproduksi pada manusia, baik pria maupun wanita memiliki struktur organ internal dan ekternal yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda. Awal proses reproduksi manusia terjadi ketika sel sperma dari pria bertemu dengan sel telur dari wanita, umumnya terjadi dalam hubungan seksual. Proses ini dapat berjalan berkat adanya organ-organ reproduksi yang berfungsi dengan baik. Organ reproduksi beserta dengan kelenjar dan hormon membentuk sistem reproduksi yang berperan dalam proses reproduksi manusia. Sistem reproduksi pada pria dan wanita berbeda serta bekerja spesifik untuk masing-masing jenis reproduksi.

 

Salah satu ciri makhluk hidup adalah berkembang biak. Sistem reproduksi pada manusia menjadi komponen penting dalam menghasilkan keturunan.  Sistem reproduksi pada manusia, baik pria maupun wanita memiliki struktur organ internal dan ekternal yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Awal proses reproduksi manusia terjadi ketika sel sperma dari pria bertemu dengan sel telur dari wanita, umumnya terjadi dalam hubungan seksual. Proses ini dapat berjalan berkat adanya organ-organ reproduksi yang berfungsi dengan baik. Organ reproduksi beserta dengan kelenjar dan hormon membentuk sistem reproduksi yang berperan dalam proses reproduksi manusia. Sistem reproduksi pada pria dan wanita berbeda serta bekerja spesifik untuk masing-masing jenis reproduksi.